Kamis, 01 November 2018

teknik dikelas dan tugas listening


Teknik dikelas dan tugas listening
            Memodifikasi materi dalam listening untuk informasi yang spesifik  beberapa aktifitas yang bisa di buat oleh guru untuk mencapai listening untuk informasi yang spesifik.
a.       Micro-listening                  : di dalam kelas, ceritakan dengan murid, minta mereka untuk mendengar soal target (nama, orang, tempat, dll) ketika mereka mendengar sesuatu mereka harus mengangkat tangan mereka. Dengan mengangkat tangan guru menjadi tahu siapa yang unggul dalam menangkap informasi dan siapa yang tidak
b.      Bits and pieces                  : sebelum tugas, beritahu murid dengan topik apa yang mereka dengar. Kemudian mereka menulis apa kosa kata yang mereka dengar

c.       What do I want to know  : sebelum tugas, beritahu murid tentang topik apa yang mereka akan dengar, lalu minta mereka menulis pertanyaan yang mungkin akan ada disebutkan dalam record, lalu mereka dengar record dan melihat berapa banyak pertanyaan yang bisa mereka jawab.
Tambahkan tugas-tugas gist
a.       Main ideas                         : tulis ide pokok untuk record dengan tiga dan empat distrakter. Contohnya, “dia merasa sakit” dan distrakter bisa “pergi istirahat” “hari yang buruk” “ambil sebuah aspirin”. Murid mendengar dan mengidentifikasi ide pokok
b.      Bagaimana susunannya?   : ketika mereka mendengar sebuah cerita susun lima atau enam kejadian dari cerita. Murid mendengar dan meletakkan susunannya. Itu sangat berguna untuk menceritakan mereka yang mana diurutkan dengan nomer.
Kesimpulan sendiri
a.       Fokus pada emosi                         : bagaimana perasaan pembicara? Bagaimana kamu mengetahui itu
b.      Mencari latar belakang informasi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar