Teknik dikelas dan tugas listening
Memodifikasi materi dalam listening untuk informasi yang spesifik beberapa aktifitas yang bisa di buat oleh
guru untuk mencapai listening untuk informasi yang spesifik.
a.
Micro-listening : di dalam kelas, ceritakan dengan
murid, minta mereka untuk mendengar soal target (nama, orang, tempat, dll) ketika
mereka mendengar sesuatu mereka harus mengangkat tangan mereka. Dengan mengangkat
tangan guru menjadi tahu siapa yang unggul dalam menangkap informasi dan siapa
yang tidak
b.
Bits and pieces : sebelum tugas, beritahu murid
dengan topik apa yang mereka dengar. Kemudian mereka menulis apa kosa kata yang
mereka dengar
c.
What do I want to know :
sebelum tugas, beritahu murid tentang topik apa yang mereka akan dengar, lalu
minta mereka menulis pertanyaan yang mungkin akan ada disebutkan dalam record,
lalu mereka dengar record dan melihat berapa banyak pertanyaan yang bisa mereka
jawab.
Tambahkan tugas-tugas
gist
a.
Main ideas : tulis ide pokok untuk record
dengan tiga dan empat distrakter. Contohnya, “dia merasa sakit” dan distrakter
bisa “pergi istirahat” “hari yang buruk” “ambil sebuah aspirin”. Murid mendengar
dan mengidentifikasi ide pokok
b.
Bagaimana susunannya? :
ketika mereka mendengar sebuah cerita susun lima atau enam kejadian dari
cerita. Murid mendengar dan meletakkan susunannya. Itu sangat berguna untuk
menceritakan mereka yang mana diurutkan dengan nomer.
Kesimpulan sendiri
a.
Fokus pada emosi : bagaimana perasaan
pembicara? Bagaimana kamu mengetahui itu
b.
Mencari latar belakang informasi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar